Followers

Ridwan Kamil bakal ikut Pilkada DKI Jakarta bukan jadi cawapres?

Di tengah ramainya soal bakal cawapres, Ridwan Kamil yang sempat digadang-gadang sebagai tokoh yang berpotensi sebagai bakal cawapres, ternyata berniat untuk ikut pesta demokrasi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ada beberapa cuplikan tentang wacana Ridwan Kamil dalam tahun politik ini, yaitu sebagai berikut:


- Pada Juni 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan ini, ia berpamitan kepada warga Bogor karena jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir pada September 2023. 

Ketika ditanya apakah ia akan maju kembali di Jawa Barat atau mencoba tantangan baru di DKI Jakarta pada Pilkada 2024, ia menjawab secara diplomatis bahwa ia akan memutuskan setelah Pilpres dan Pileg pada Februari 2024¹.


- Pada Maret 2023, Ridwan Kamil menyatakan bahwa ia tidak memiliki niat untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Sebaliknya, ia memilih untuk maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat. Ia juga mengatakan bahwa ia harus taat dengan aturan partainya, Partai Golkar, yang mendukung Airlangga Hartanto sebagai Capres pada Pilpres 2024².


- Pada Mei 2023, Ridwan Kamil mengaku tidak menampik dirinya tengah membidik peluang di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta Tahun 2024. Namun, ia menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat hingga September 2023. Ia juga mengatakan bahwa ia akan berkoordinasi dengan Partai Golkar terkait rencana politiknya di masa depan³.


Dari berita-berita di atas, dapat disimpulkan bahwa Ridwan Kamil masih belum memastikan langkah politiknya setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir. Ia masih menunggu perkembangan situasi politik nasional dan arahan dari partainya. 


Source: Conversation with 

Dari fakta-fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa Ridwan Kamil masih belum memastikan langkah politiknya setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir. Ia masih menunggu perkembangan situasi politik nasional dan arahan dari partainya. Apakah Anda memiliki, 8/1/2023

(1) Ditanya Pilih Jawa Barat atau DKI Jakarta di Pilkada 2024? Ini Jawaban .... https://depok.tribunnews.com/2023/06/03/ditanya-pilih-jawa-barat-atau-dki-jakarta-di-pilkada-2024-ini-jawaban-ridwan-kamil.

(2) Diisukan Bakal Maju Jadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada .... https://banten.tribunnews.com/2023/03/13/diisukan-bakal-maju-jadi-bakal-calon-gubernur-dki-jakarta-di-pilkada-2024-ini-jawaban-ridwan-kamil.

(3) Bukan Cawapres, Ridwal Kamil Lebih Melirik Maju Cagub Jabar atau DKI .... https://www.liputan6.com/pemilu/read/5298400/bukan-cawapres-ridwal-kamil-lebih-melirik-maju-cagub-jabar-atau-dki-jakarta-di-2024.

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information