Followers

Rekam Jejak Anies Baswedan Pada Pilkada 2017 Muncul Setelah Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

 Anies Baswedan adalah salah satu kandidat pada Pilkada Jakarta 2017. Anies tampil sebagai calon gubernur bersama Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur. Mereka berdua diusung oleh koalisi partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Dalam kampanye Pilkada Jakarta 2017, Anies Baswedan menyoroti berbagai isu yang dianggap penting untuk diatasi di DKI Jakarta. Salah satu isu yang dianggap paling penting adalah kemacetan yang terjadi di berbagai wilayah Jakarta. Anies menjanjikan akan mengatasi kemacetan tersebut dengan berbagai cara, antara lain dengan memperbaiki transportasi publik dan membangun jalan alternatif.

Disamping itu, Anies juga menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi rakyat. Ia berjanji akan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada masyarakat kecil agar bisa meraih penghasilan yang lebih baik.

Namun, kampanye Anies Baswedan juga menimbulkan kontroversi. Salah satu contohnya adalah saat ia menyebut Ahok sebagai "pejabat yang tidak ramah". Hal ini dianggap sebagai kampanye hitam yang tidak sehat dalam konteks demokrasi dan Pilgub Jakarta.

Berkat kampanye yang cukup kuat, Anies Baswedan akhirnya berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2017 dengan perolehan suara sebesar 57,96%. 

Anies dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 dan saat ini sedang sibuk mencari bakal calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2017, Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan warga Tanah Merah Plumpang untuk memperoleh dukungan dan memberikan janji kepada masyarakat mengenai program-programnya jika terpilih sebagai gubernur Jakarta. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk menarik dukungan dan kepercayaan dari masyarakat setempat pada dirinya sebagai calon gubernur. 

Kontrak politik Anies Baswedan dengan warga Plumpang yang tinggal di buffer zone di Depo Pertamina tersebut kini mengingatkan media mainstream dan netizen karena Anies mengijinkan warga tinggal di buffer zone tersebut, yang seharusnya tidak boleh ada penduduk atau pemukiman, sebab sangat berbahaya. 

Anies Baswedan (Photo: padek.jawapos.com) 

Setelah terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies memberikan Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB untuk warga Tanah Merah di Plumpang, Jakarta Utara. 

Kontrak politik tersebut muncul kembali setelah terjadi kebakaran di Depo Pertamina tersebut. Selain rumah yang terbakar, ada korban jiwa dan luka-luka sangat serius. 


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information