Followers

Sejarah Baju Koko: Serba-serbi Bulan Ramadhan

 Menarik untuk mengetahui sejarah adat istiadat dan agama yang ada di Indonesia, misalnya baju koko yang banyak dikenakan kaum muslimin di tanah Nusantara. Kini variasi dan model baju koko semakin beragam. 

Baju koko, juga dikenal sebagai baju koko, adalah jenis pakaian tradisional yang digunakan oleh kaum Muslim di Indonesia. Baju koko memiliki sejarah yang panjang dan berasal dari pengaruh kebudayaan Arab dan India. 

Baju koko umumnya terbuat dari bahan katun atau linen, dan memiliki potongan longgar dengan kancing-kancing di bagian depan.


Asal-usul baju koko sendiri tidak dapat dipastikan dengan pasti, namun diyakini bahwa baju ini mulai populer di Indonesia pada abad ke-19 ketika para pedagang Arab dan India mulai mengenakan pakaian tersebut. 

Pengaruh dari kedua budaya tersebut kemudian memengaruhi perkembangan pakaian tradisional Indonesia, termasuk baju koko. 

Namun ada juga yang mengatakan bahwa baju koko juga dipengaruhi seni budaya Tionghoa, sebagaimana bisa kita lihat pada film-film Hongkong atau saat warga keturunan Tiongkok merayakan Imlek atau Tahun Baru China. 

Baju koko juga dipakai oleh kaum Muslim di negara-negara lain, terutama di negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim. Misalnya, di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Mesir, dan Suriah, juga terdapat pakaian yang mirip dengan baju koko yang dipakai sebagai pakaian sehari-hari atau pakaian resmi. 

Di luar negara-negara tersebut, penggunaan baju koko juga dapat ditemui di negara-negara Asia Selatan seperti Pakistan, India, dan Bangladesh.

Dunia tempat kita tinggal memang sangat kaya dengan beragama budaya, sehingga wajar jika antar bangsa saling menyerap satu sama lainnya. 

Untuk mendapatkan baju koko yang menarik sari segi model dan harga terjangkau, silahkan klik link di bawah ini. 


BAJU KOKO KEREN DENGAN HARGA MENARIK



Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information