Followers

Menanti Bocoran Cawapres Anies Baswedan

 Menurut berbagai sumber berita, nama yang paling mungkin jadi bakal cawapres Anies Baswedan adalah Yenny Wahid. Yenny Wahid adalah putri dari mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan direktur eksekutif The Wahid Institute. Yenny Wahid disebut-sebut memiliki chemistry yang baik dengan Anies Baswedan dan bisa menarik suara dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan perempuan⁵. 

Selain itu, Yenny Wahid juga dianggap sebagai sosok yang moderat, toleran, dan berpengalaman di bidang sosial dan politik⁶. Namun, hingga saat ini, Anies Baswedan belum mengumumkan secara resmi siapa cawapresnya dan masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya⁴⁶.

Berikut ini adalah berita terbaru tentang Koalisi Perubahan, khususnya terkait siapa bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan:


- Menurut juru bicara Anies untuk Tim 8 KPP, Sudirman Said, nama cawapres yang telah dikantongi Anies sudah disepakati oleh partai-partai dalam koalisi dan tinggal menunggu waktu yang baik untuk diumumkan².

- Anies sendiri tidak mau membocorkan nama cawapresnya dan hanya tersenyum sambil menunjuk saku pakaiannya saat ditanya oleh wartawan⁴.

- Sebelumnya, Anies telah menyebut beberapa kriteria cawapres yang akan mendampinginya, antara lain bisa punya kontribusi dalam pemenangan Pilpres 2024, bisa membantu mensolidkan koalisi, bisa membuat kerja sama di pemerintahan lebih efektif, punya visi yang sama, memiliki chemistry yang baik, dan tidak memiliki masalah dalam rekam jejaknya⁴.

- Tim kecil Koalisi Perubahan juga telah mengerucutkan lima nama cawapres potensial untuk Anies dan akan melakukan proses taaruf terhadap mereka. Namun, nama-nama tersebut belum diungkapkan ke publik⁵.



Source: Conversation with Bing, 8/29/2023

(1) Sinyal Cawapres Anies Baswedan Segera Diumumkan. https://news.detik.com/pemilu/d-6901049/sinyal-cawapres-anies-baswedan-segera-diumumkan.

(2) Koalisi Perubahan Sudah Sepakat Soal Cawapres Anies Baswedan. https://katadata.co.id/syahrizalsidik/berita/64e97a7ecb2cb/koalisi-perubahan-sudah-sepakat-soal-cawapres-anies-baswedan.

(3) Koalisi Perubahan Bakal Taarufkan Anies Baswedan dengan Lima Cawapres .... https://era.id/nasional/125254/koalisi-perubahan-bakal-taarufkan-anies-baswedan-dengan-lima-cawapres-potensial-siapa-saja.

(4) Safari Anies ke Elite Koalisi Perubahan Dianggap Sudah Finalisasi Cawapres. https://www.metrotvnews.com/read/kj2CAxEY-safari-anies-ke-elite-koalisi-perubahan-dianggap-sudah-finalisasi-cawapres.

(5) Politsi Nasdem Minta Partai di Koalisi Perubahan Legowo Soal Cawapres Anies Baswedan, Apa Artinya?. https://jambi.tribunnews.com/2023/08/27/politsi-nasdem-minta-partai-di-koalisi-perubahan-legowo-soal-cawapres-anies-baswedan-apa-artinya.

Source: Conversation with Bing, 8/29/2023

(1) Kapan Pengumuman Cawapres Anies Baswedan? - Kompas.com. https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/07/160000465/kapan-pengumuman-cawapres-anies-baswedan-.

(2) Fakta-fakta Bakal Cawapres Anies Baswedan - Pemilu Tempo.co. https://pemilu.tempo.co/read/1746864/fakta-fakta-bakal-cawapres-anies-baswedan.

(3) Anies Baswedan Sebut Bakal Cawapres Sudah Mengerucut Satu Nama. https://nasional.tempo.co/read/1764287/anies-baswedan-sebut-bakal-cawapres-sudah-mengerucut-satu-nama.

(4) Sinyal Cawapres Anies Baswedan Segera Diumumkan. https://news.detik.com/pemilu/d-6901049/sinyal-cawapres-anies-baswedan-segera-diumumkan.

(5) Anies Baswedan Setuju Duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Bahkan Siap Jadi Cawapres, Benarkah?. https://moots.suara.com/read/2023/08/29/103502/anies-baswedan-setuju-duet-dengan-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024-bahkan-siap-jadi-cawapres-benarkah.

(6) Bocor, Anies Baswedan Sudah Tetapkan Cawapres, AHY Klaim Sudah Ketahui Siapa Sosoknya. https://kaltim.tribunnews.com/2023/08/29/bocor-anies-baswedan-sudah-tetapkan-cawapres-ahy-klaim-sudah-ketahui-siapa-sosoknya.

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information