Followers

Mengejutkan Pernyataan Gibran saat didampingi HM Darmizal MS Ketum ReJo di hadapan Relawan Jokowi

 Disampingi HM Darmizal MS, Ketua Umum ReJO-Relawan Jokowi,  Wali Kotaku Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan usai pertemuan dengan para Relawan Jokowi di Rumah Makan Telaga Sampireun Menteng Jakarta Pusat, 27 Juli 2023.

HM Darmizal MS Ketum Rejo mendampingi Walikota Solo saat memberikan penjelasan kepada media (Image: New Inspiration Channel) 

Berbeda dengan pernyataan Hasto Kristianto, Sekjen PDI Perjuangan, Gibran yang tampil sederhana dengan mengenakan kaus putih, Gibran menyebut bahwa dirinya bukan juru kampanye Ganjar Pranowo. 

Didampingi HM Darmizal MS, Ketum ReJo yang juga memakai kaus polo putih berlogo ReJo ini juga menambahkan bahwa supaya para relawan Jokowi yang juga hadir pada acara makan siang tersebut untuk fokus pada Pilpres dan tegak lurus pada arahan Presiden Jokowi. 

Selain HM Darmizal MS, Ketum ReJo, disamping Gibran Rakabuming Raka hadir pula Paiman Raharjo Wamen Kementerian Desa Tertinggal pengganti Budi Arie Setiadi yang kini Menkominfo. 


Sementa itu menurut laporan beberapa media, ada perbedaan pernyataan antara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkait status Gibran sebagai juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo, bakal capres dari PDIP di Pemilu 2024 mendatang. Berikut ini adalah ringkasan dari beberapa sumber berita yang saya temukan:

- Hasto Kristiyanto menyebut Gibran sebagai bagian dari anak muda yang menjadi jurkam Ganjar Pranowo¹. Hasto juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi menurunkan tujuh orang untuk membantu pemenangan Ganjar, termasuk Gibran².

- Gibran Rakabuming Raka membantah bahwa dirinya telah menjadi jurkam pemenangan Ganjar Pranowo³. Gibran mengaku tidak pernah mengklaim hal itu dan hanya mendukung Ganjar sebagai kader PDIP⁴.

- PDIP mengakui bahwa Gibran memang bukan jurkam Ganjar⁵. PDIP menjelaskan bahwa Gibran hanya akan mendampingi Ganjar dalam beberapa kegiatan di sejumlah daerah sebagai bentuk dukungan⁶.

Dari sini, saya bisa menyimpulkan bahwa ada miskomunikasi antara Hasto dan Gibran soal status jurkam Ganjar. 

Mungkin Hasto terlalu bersemangat untuk mempromosikan Ganjar dan menganggap Gibran sebagai jurkam, sementara Gibran tidak ingin terlibat langsung dalam kampanye dan hanya ingin memberikan dukungan moral. 

Simak pula pernyataan Gibran dan reaksi HM Darmizal MS, Ketum ReJo sebagaimana terungkap pada tayangan berikut ini. 




Source: Conversation with Bing, 7/28/2023
(1) Gibran Bantah Dilantik jadi Jurkam Ganjar Pranowo. https://tirto.id/gibran-bantah-dilantik-jadi-jurkam-ganjar-pranowo-gNqi.
(2) PDIP Akui Gibran Memang Bukan Jurkam Ganjar. https://metro.suara.com/read/2023/07/27/221838/pdip-akui-gibran-memang-bukan-jurkam-ganjar.
(3) Beda Pernyataan Hasto dan Gibran Soal Jurkam Ganjar, Miskomunikasi?. https://www.suara.com/news/2023/07/27/195024/beda-pernyataan-hasto-dan-gibran-soal-jurkam-ganjar-miskomunikasi.
(4) Gibran Rakabuming Raka Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, HT: Tunjukkan Kalau .... https://www.liputan6.com/pemilu/read/5347409/gibran-rakabuming-raka-jadi-jurkam-ganjar-pranowo-ht-tunjukkan-kalau-jokowi-dukung.
(5) Gibran Bantah Jadi Jurkam Ganjar Pranowo - detikcom. https://www.detik.com/sumut/berita/d-6844121/gibran-bantah-jadi-jurkam-ganjar-pranowo.
(6) Gibran Jadi Jurkam Ganjar Pranowo - metrotvnews.com. https://www.metrotvnews.com/play/NG9C5PY8-gibran-jadi-jurkam-ganjar-pranowo.



Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information