Followers

Penderita Diabetes Antara Pantangan & Solusi Sehat

 Beberapa pantangan yang harus dihindari oleh orang yang menderita diabetes adalah sebagai berikut:

1. Konsumsi Gula Berlebihan: Karena diabetes menurunkan kemampuan tubuh untuk merespons insulin, maka orang yang menderita diabetes harus menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Ini termasuk permen, minuman bersoda, kue-kue manis, dan makanan cepat saji.

2. Makanan Berlemak Tinggi: Makanan berlemak tinggi dapat memengaruhi kadar gula darah seseorang dan dapat menyebabkan obesitas, sehingga harus dihindari oleh penderita diabetes.

3. Karbohidrat Berlebihan: Konsumsi karbohidrat yang berlebihan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, oleh karena itu harus dihindari oleh orang yang menderita diabetes.


4. Konsumsi Alkohol: Alkohol dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, sehingga sebaiknya dihindari oleh orang yang menderita diabetes.

5. Makanan Cepat Saji: Makanan cepat saji sering kali mengandung kalori, lemak, dan gula yang tinggi, sehingga sebaiknya dihindari oleh orang yang menderita diabetes.

6. Makanan Kemasan: Makanan kemasan sering kali mengandung gula, garam, dan lemak yang tinggi, sehingga sebaiknya dihindari oleh orang yang menderita diabetes. 

7. Makanan Tinggi Kolesterol: Konsumsi makanan tinggi kolesterol harus dihindari oleh penderita diabetes karena dapat menimbulkan penyakit kardiovaskular. 

Penderita diabetes sebaiknya mengonsultasikan lebih lanjut dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui pantangan yang lebih spesifik dan menyusun menu makan yang tepat bagi kondisi kesehatannya.

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information