Followers

Mengulik Tantangan Jokowi Soal Presiden Bernyali & Pemberani

 Presiden Jokowi ingin supaya presiden Indonesia berikutnya adalah pemberani dan punya nyali karena itu adalah modal utama pemimpin bangsa¹²⁴. 

Jokowi menilai bahwa nyali dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global termasuk krisis pangan, energi, keuangan dan perang⁴⁵. 

Jokowi juga menegaskan bahwa Ganjar Pranowo, yang telah ditetapkan sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, memiliki sifat berani dan nyali yang cukup untuk menjadi pemimpin Indonesia¹²³.

Ganjar Pranowo memiliki beberapa kriteria yang diinginkan Presiden Jokowi sebagai penerusnya, seperti berani dan punya nyali², dekat dengan rakyat¹, dan ideologis¹. 


Namun, ada juga beberapa tantangan global yang mungkin belum terlihat jelas bagaimana Ganjar Pranowo akan menghadapinya, seperti krisis lingkungan, hubungan internasional², dan koalisi politik³. 

Siapa Ganjar Pranowo? 

Ganjar Pranowo adalah seorang politisi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sejak 23 Agustus 2013⁴. Sebelumnya, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004–2009 dan 2009–2013⁴. 

Pada 21 April 2023, ia resmi ditetapkan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024⁵. Ganjar Pranowo lahir pada 28 Oktober 1968 di Karanganyar, Jawa Tengah⁴. 

Ia menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia⁴. Ia memiliki istri bernama Siti Atikoh Supriyanti dan dua anak bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar⁶. Ganjar Pranowo juga pernah menjadi Ketua Umum KAGAMA, organisasi alumni UGM, pada tahun 2017-2020⁴.




Source: Conversation with Bing, 6/10/2023

(1) Ganjar Pranowo - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. https://id.wikipedia.org/wiki/Ganjar_Pranowo.

(2) Ganjar Pranowo jadi capres PDIP, rekam jejaknya terkait ... - BBC. https://www.bbc.com/indonesia/articles/cn01znvd15no.

(3) Biografi Ganjar Pranowo: Profil, Biodata dan Perjalanan Karirnya. https://www.gramedia.com/literasi/biografi-ganjar-pranowo/.

(4) Now PDI-P is exploring PKB, it is suspected to be a step to influence Gerindra. https://www.kompas.id/baca/english/2023/06/09/en-gandeng-perindo-dan-jajaki-pkb-menjadi-langkah-pdi-p-memengaruhi-gerindra.

(5) Perindo Dukung Ganjar Pranowo Lanjutkan Proyek IKN. https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/perindo-dukung-ganjar-pranowo-lanjutkan-proyek-ikn/ar-AA1cmqcl.

(6) Agenda Relawan Ganjar Pranowo di Gelora Delta Sidoarjo, Sejumlah Artis Ibu Kota Ikut Hadir. https://www.msn.com/id-id/news/other/agenda-relawan-ganjar-pranowo-di-gelora-delta-sidoarjo-sejumlah-artis-ibu-kota-ikut-hadir/ar-AA1cmgLv.

Source: Conversation with Bing, 6/10/2023

(1) Jokowi: Pemimpin Harus Berani dan Punya Nyali, Pak Ganjar Pranowo Punya .... https://www.liputan6.com/pemilu/read/5311707/jokowi-pemimpin-harus-berani-dan-punya-nyali-pak-ganjar-pranowo-punya-itu.

(2) Ganjar Ungkap Tantangan dan Peluang RI di Era Globalisasi, HT: Paparan .... https://nasional.okezone.com/read/2023/05/30/337/2822357/ganjar-ungkap-tantangan-dan-peluang-ri-di-era-globalisasi-ht-paparan-sangat-baik.

(3) Relawan Sebut Pidato Kriteria Capres Mengarah ke Ganjar - IDN Times. https://www.idntimes.com/news/indonesia/muhammad-ilman-nafian-2/relawan-foreder-nilai-pidato-jokowi-soal-capres-mengarah-ke-ganjar.


Source: Conversation with Bing, 6/10/2023

(1) Presiden Jokowi Sebut Ganjar Pranowo Punya Nyali dan Keberanian: Berani Itu Nomor Satu. https://www.msn.com/id-id/news/other/presiden-jokowi-sebut-ganjar-pranowo-punya-nyali-dan-keberanian-berani-itu-nomor-satu/ar-AA1ccdss.

(2) Pesan Jokowi ke Ganjar soal Jadi Pemimpin Pemberani Punya Nyali. https://www.detik.com/jateng/berita/d-6759153/pesan-jokowi-ke-ganjar-soal-jadi-pemimpin-pemberani-punya-nyali.

(3) Pesan Jokowi ke Ganjar: Yang Penting Nyali, Berani Nomor Satu - KOMPAS.com. https://nasional.kompas.com/read/2023/06/06/13125771/pesan-jokowi-ke-ganjar-yang-penting-nyali-berani-nomor-satu.

(4) Jokowi: Pemimpin Harus Berani dan Punya Nyali, Pak Ganjar Pranowo Punya .... https://www.liputan6.com/pemilu/read/5311707/jokowi-pemimpin-harus-berani-dan-punya-nyali-pak-ganjar-pranowo-punya-itu.

(5) Jokowi Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin yang Punya Nyali dan Keberanian, Wejangan Kalau Jadi Presiden. https://www.msn.com/id-id/berita/other/jokowi-sebut-ganjar-pranowo-pemimpin-yang-punya-nyali-dan-keberanian-wejangan-kalau-jadi-presiden/ar-AA1cbRDC.

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information