Followers

MECCAYA Kembali Sukseskan 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event 2023

MECCAYA Kembali Sukseskan 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event

[Magelang, Jun 4] – Acara akbar 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event yang dihadiri oleh perwakilan keraton, raja-raja nusantara, tokoh agama dan budaya nusantara, serta ketua organisasi internasional dan nasional, di antaranya organisasi MUNI, P3I, WPO dan CEO Indonesia, telah sukses digelar pada tanggal 2 Juni 2023. 




Adapun event tahun ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional di antaranya anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Pangeran Bhutan H.H Kathok Situ Rinpoche serta Duta Besar dari berbagai negara di antaranya H.E Mr. Radamel Jesus Gomez Azuaje (Venezuela), H.E Mr. Ouadia Benabdellah (Maroko), H.E Mr. Abdallah Sultan Abu Romman (Yordania), dan H.E Mr. Phomme Sidsena (Laos for ASEAN). 
 
Deputy President Director BCA Hendra Lembong dan Ketua Yayasan CEO Indonesia Trisya Suherman juga menghadiri  acara bersama Dewi Motik, dan President WPO Bambang Herry Purnomo. 




Bertempat di Taman Aksobhya, Candi Borobudur, kegiatan lintas agama ini menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia yang dipimpin Petinggi Nahdatul Ulama KH Ahmad Said Asrori (Islam), Pangeran Bhutan H.H Kathok Situ Rinpoche (Buddha), Ida Tjokorda Gede Uttara Partha (Hindu), Romo Dr. Alloy Budipurnomo (Katholik), Pendeta Yakub Sundoyo, S.Si., MBA. (Kristen) dan JS Kristan (Konghucu)

Acara juga diselingi pementasan seni budaya, di antaranya tarian tradisional dan pertunjukan wayang, serta eksibisi kuliner, kerajinan dan karya seni dari UMKM yang berasal dari kawasan Candi Borobudur dan kota Magelang. 

Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana dipercaya untuk membacakan Prolog Perdamaian & Kesejahteraaan Dunia. Ini merupakan acara bergengsi pertama yang dihadirinya setelah resmi dinobatkan pada acara Grand Final Puteri Indonesia pada 19 Mei 2023 lalu. Pada puncak acara, Pelita Kesejahteraan & Perdamaian Dunia dinyalakan sebagai simbol harapan untuk dunia yang lebih baik serta hadirnya kebaikan bagi seluruh makhluk hidup yang ada di Bumi.

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information