Followers

Surya Paloh & Anies Baswedan: Apakah Ibarat Menunggu Godot Karena Belum Dapat Bakal Cawapres?

 Ternyata Anies Baswedan belum dapat bakal cawapres 2024 padahal Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem telah memberikan kebebasan kepada Anies untuk mencari jodohnya sebagai cawapres.

Sebagaimana banyak diberitakan di media mainstream seperti televisi nasional, media online, podcast di YouTube dan obrolan di media sosial, Surya Paloh berkunjung ke Hambalang, kediaman Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Meskipun Surya Paloh disambut dengan marching band, namun tanpa diajak naik kuda, acara makan siang selama dua jam tersebut ternyata tidak memberikan hasil menggembirakan untuk Surya Paloh.


Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, dan tidak berniat untuk memberikan kadernya (apakah Sandiaga Uno) sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.

Tentu sangat aneh jika Sandiaga Uno yang merupakan kader Gerindra dibiarkan untuk menjadi calon pendamping Anies Baswedan, sebagai cawapres. Mungkin Surya Paloh ingin "mengulang kembali" lagu lama, ketika Sandiaga Uno menjadi calon wakil gubernur pendamping Anies pada Pilkada 2017 di DKI Jakarta. Situasi dan konstalasi politik saat ini berbeda dengan peristiwa Pilkada Jakarta tersebut.

Padahal diantara Koalisi Perubahan ada Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, begitu pula di Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ada Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat, yang menjabat dua periode, namun di antara mereka ternyata belum ada yang nyantol sebagai bakal cawapres Anies.

Sebenarnya AHY sangat ngebet untuk menjadi calon wakil presiden. Namun, PKS sepertinya juga tidak rela kalau bukan Ahmad Heryawan alias Aher, yang menurut PKS adalah calon yang lebih mumpuni karena sudah berpengalaman dua periode sebagai Gubernur Jawa Barat. Pernah terjadi peristiwa heboh ketika salah satu elite dari Partai Nasdem malah menyebut Khofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Timur yang juga tokoh muslimah Nahdlatul Ulama atau NU yang dianggap paling pas sebagai bakal calon wakil presiden untuk Anies, mantan Gubernur Jakarta ini. Akankah Surya Paloh akan turun gunung carikan Anies Baswedan bakal calon wakil presiden? Adalah menarik bagaimana analisis dari Pemerhati Sosial Budaya dan Politik, Yulianus Sunarto yang bisa disaksikan pada tayangan yang menggelitik ini.


Apakah anda sependapat dengan analisis narasumber?


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information