Followers

Pertemuan Darmizal Diwarnai Rasa Haru Saat Jumpa Korban Kebakaran di Kampung Pulo, Jakarta Timur

 Puluhan warga Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang mengalami musibah kebakaran, yang terjadi pada 25 Desember 2022, kemarin hari Senin, 23 Desember 2023 dikunjungi HM. Darmizal, Ketum Relawan Jokowi (ReJo). Kebakaran tersebut telah membuat warga kehilangan tempat untuk berteduh, apalagi kadangkala terjadi hujan. 

Pada saat kunjungan, Darmizal ditemani DR M. Rahmad, mantan diplomat dan politisi muda. Mereka datang dengan semangat solidaritas dan empati yang besar terhadap warga Kampung Pulo. Selain DR. M Rahmad, ada pula relawan lain serta simpatisan lain ikut dalam kunjungan sosial ini. 

HM Darmizal tokoh Minang berjiwa sosial dan patriotik ini melihat sendiri bagaimana suasana kebatinan warga yang sampai saat ini masih berjuang untuk membangun kembali rumah mereka agar dapat ditempati kembali seperti sediakala. 

Mereka bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Bantuan berupa makanan, pakaian dan selimut juga sudah diberikan oleh Walikota Jakarta Timur maupun dari para dermawan. 

Disaksikan warga, HM. Darmizal dipeluk dan dibelai wajahnya oleh seorang ibu, korban kebakaran di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur (Image: NIC)

Yang juga membuat mereka bersyukur adalah ruangan untuk anak-anak belajar mengaji selamat dari kebakaran, sehingga aktivitas tersebut tetap bisa dijalankan. 

Setelah menyerahkan bantuan sebagai tanda solidaritas dan empati, terjadi peristiwa yang mengharukan ketika seorang ibu tua, mengusap wajah HM. Darmizal. Hal itu terjadi setelah Ketum Relawan Jokowi yang ramah ini memberikan penghiburan terhadap ibu yang merupakan salah satu warga Kampung Pulo, korban kebakaran pada 25 Desember 2022 yang lalu. 

HM. Darmizal tak kuasa menahan perasaan haru dan menangis setelah dipeluk seorang nenek, korban kebakaran Kampung Pulo, yang membuat Darmizal teringat ibu kandungnya (Image: NIC)

HM. Darmizal tak kuasa menahan tangisnya. Saat ibu tersebut mengusap pipi Darmizal, ibu yang sudah berusia lanjut tersebut menitip pesan kepada HM. Darmizal, agar Presiden Jokowi berkenan untuk datang dan memberikan bantuan kepada para warga Kampung Pulo, yang saat ini sedang berjuang untuk membangun kembali rumah mereka. 

Mereka berharap agar mendapat bantuan dana atau bahan bangunan, sehingga rumah mereka layak kembali untuk dihuni seperti sebelumnya. Di pemukiman tersebut juga banyak anak-anak usia sekolah yang sangat penting mendapat perhatian, karena rumah mereka kini tidak layak lagi untuk mereka bisa belajar dengan tenang seperti sebelum kebakaran, khususnya jika hujan turun di malam hari. 

 Beberapa saat setelah itu, Darmizal mengaku teringat ibu kandungnya di Padang, Sumatera Barat. Darmizal yang bukan hanya aktif dalam bisnis dan politik ini adalah pengusaha yang punya empati besar terhadap warga lain yang sedang mengalami musibah seperti di Kampung Pulo. 

Sambil menangis haru, Darmizal berharap agar warga Jakarta yang lebih beruntung agar turut membantu meringankan penderitaan warga Kampung Pulo. Pada kesempatan itu Ketua RT dan warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada HM Darmizal yang telah memberikan semangat, doa dan bantuan untuk warga Kampung Pulo. 

Menurut HM Darmizal,  bahwa di Jakarta masih banyak ada pemukiman padat yang penting untuk mendapat perhatian dari Istana, serta khususnya dari para pemangku kepentingan seperti para anggota DPRD DKI Jakarta, para lurah dan camat, para walikota maupun Pemprov DKI Jakarta, sehingga Jakarta semakin siap menjadi kota bisnis, pariwisata dan kota industri, terutama setelah ibukota negara pindah ke Penajam, Kalimantan Timur, yaitu Ibukota Nusantara atau IKN. 

Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information