Followers

Batal Usung Sohibul Iman, PKS Akhirnya Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

 KENAPA PKS BATAL USUNG SOHIBUL IMAN?

Hari ini media online maupun televisi nasional kompak mewartakan breaking news dan mengejutkan para pengamat politik, mungkin juga elit partai politik. Mereka berhak terkejut karena belum satu minggu berlalu, Partai Keadilan Sejahtera yang sebelumnya bakal mengusung Sohibul Iman, kader dan petinggi PKS sebagai kandidat gubernur pada Pilkada Jakarta November 2024, ternyata akhirnya balik lagi mengusung Anies Baswedan, mantan Capres 2024 dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Apakah PKS kurang percaya diri untuk mencalonkan kadernya sendiri?

 Dengan demikian hilang harapan Sohibul Iman untuk meraih asa sebagai Gubernur Jakarta, dan menerima keputusan partainya untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan, yaitu sebagai wakil gubernur.


 Memang benar praktek politik di Indonesia begitu dinamis, dan sangat mudah cair, meskipun sebelumnya selalu diwarnai kehebohan yang meramaikan media arus utama maupun warganet di berbagai format seperti Whats Up Group, YouTube, TikTok maupun media sosial lainnya.

 Sementara itu, timbul pertanyaan besar, apakah pasangan Anies Sohibul akan bertarung dengan Ridwan Kamil dan juga Ahok?

 Di televisi nasional juga perbincangan apakah PDI Perjuangan akan merapat mendukung Anies atau akan mencalonkan kadernya sendiri, misalnya Basuki Cahaya Purnama alias Ahok, mantan komisaris utama Pertamina, yang juga mantan Gubernur Jakarta, dan pernah menjadi anggota DPR RI, bahkan bupati di kampung halamannya, Belitung Timur.

 Puan Maharani pun berkomentar, bahwa PDI Perjuangan masih mempertimbangkan nama-nama lain sebagai bakal calon gubernur Jakarta, termasuk Anies Baswedan.

 Ada pengamat politik yang merasa heran, kenapa PKS sepertinya tergesa gesa untuk mengumumkan Anies Baswedan, dan tidak melihat kalkulasi atau strategi lain.

 Kita nantikan saja apa yang akan terjadi sampai Agustus ini, ketika semuanya akan ada titik terang terkait Pilkada Jakarta, maupun Pilkada di daerah-daerah lainnya, pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Simak juga tayangan berikut ini:



Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information