Followers

Koalisi Perubahan Masih Status Quo? Quo Vadis Anies Baswedan?

 Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini digantikan oleh Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubenur ini, ternyata masih "jomblo" politik. Diberikan kebebasan oleh Surya Paloh untuk mencari pasangan, sampai saat ini belum mendapatkan bakal calon wakil presiden. 

Padahal di Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera alias PKS ini ada dua tokoh yang bisa dipinang salah satunya, apakah Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY atau Ahmad Heryawan alias Aher. 


Meskipun tampak nyantai, sepertinya untuk urusan jodoh Anies Baswedan agar bisa sah untuk mendaftar sebagai calon presiden beneran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), ternyata akan berjalan alot. Belum beres urusan untuk memilih AHY atau Aher, muncul pula ide dari Effendy Choirie agar Anies Baswedan dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, tokoh perempuan NU, dan kader PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Alasan Effendy Choirie, kok mencalonkan Khofifah? 

Menurut Choirie, Gubernur Jawa Timur Khofifah dianggap lebih berpengalaman. Usulan ini tentu mengagetkan AHY dan PKS. Media sosial pun ikutan heboh. 

Koalisi Perubahan dimana Anies Baswedan bernaung, tempatnya untuk mewujudkan asa sebagai calon presiden ternyata belum berubah, masih status quo. 

Lalu, quo vadis Anies Baswedan?

Apakah jalan politik Anies bakal buntu?

Sambil menantikan perkembangan terkini terkait Koalisi Perubahan, adalah sangat menarik dan menggelitik untuk menyimak analisis Yulianus Sunarto, Pemerhati Sosial Budaya & Politik terkait begitu slow-nya status Koalisi Perubahan untuk bisa manggung pada Pilpres 2024 mendatang:




Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information