Followers

Makna lagu Panggung Sandiwara semakin relevan pada jaman now

Salah satu lagu favorit dari group God Bless Rock Band Indonesia yang paling top adalah "Panggung Sandiwara" yang liriknya ditulis oleh Taufik Ismail bareng Ian Antono, guitarist dari God Bless. Lagu ini pertama kali dinyanyikan Ahmad Albar yang masih energik sampai jaman now. 

Panggung rock Indonesia selalu ramai oleh penggemarnya kalau God Bless manggung di berbagai kota Nusantara. Sudah bisa dipastikan lagu Panggung Sandiwara adalah suguhan wajib selain Semut Hitam dan Rumah Kita. 

Selain Ian Antono para penggemar God Bless pasti mengenal Abadi Soesman, Donny Fatah, Fajar, Eet Sjahrani, Yockie Suryoprayogo, Deddy Stanzah, juga Deddy Dores, bahkan Gilang Ramadhan, dan masih banyak lagi. 


Mereka adalah para musisi mumpuni yang menginspirasi banyak group band serta para penyanyi Indonesia seperti Nicky Astria yang juga merekam lagu Panggung Sandiwara, yang tentu saja meledak karena Nicky memiliki suara khas. Nike Ardilla juga pernah menyanyikannya dengan suaranya yang unik, yang juga dikenal para penggemarnya ketika menyanyikan lagu Seberkas Sinar. 

Kalau ada acara reuni pasti ada saja peserta yang menyanyikan lagu Panggung Sandiwara selain lagu nostalgia lainnya. Begitu pula di ruang karaoke, seolah-olah wajib dinyanyikan. 

Saat menyimak makna syair lagu yang sangat puitis ini, maka kalimat Dunia Ini Panggung Sandiwara adalah sangat relevan dari sejak lagu ini dirilis sampai di era Covid-19 ini. Makna lagu ini memang melewati batas jaman, yang selalu relevan dengan berbagai situasi, apakah terkait masalah politik, keluarga, kondisi masyarakat dan sebagainya. 

Karena itulah pas banget kalau mendengar langsung bagaimana penuturan Abadi Soesman, keyboardist God Bless tentang sejarah lagu Panggung Sandiwara. Pada tayangan ini Abadi Soesman yang merupakan arek Malang ini tampil heboh bersama Pak Totok, sahabatnya yang memiliki logat Madura yang sangat kental ini. Bukan hanya itu, ada Kak Nunuk yang tiba-tiba muncul di tengah wawancara yang berlangsung kocak dan blakblakan ini. Kak Nunuk adalah musisi dan music arranger terkenal yang punya perhatian besar pada dunia anak-anak. 


Kak Nunuk (paling kiri) dan Pak Totok (paling kanan) bersama DR. Triyanto dan warga sebelum rapat penting di Taboni, sebuah taman indah di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Indonesia. (Image: New Inspiration Channel)

Apakah yang terjadi? 

Agar tidak penasaran, yuk simak exclusive interview ini dengan seksama sambil menyeruput Kopi Gayo atau Kopi asal Temanggung.  


Bagaimana kesan anda setelah menyaksikan wawancara yang penuh canda heboh ini?


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information