Followers

Fakta unik tentang Kamala Harris & Joe Biden setelah kalahkan Donald Trump in US Election 2020

Ada beberapa fakta mengejutkan tentang President Elect, Joe Biden dan Vice President Elect, Kamala Harris. Mereka memiliki beberapa hal pertama yang mereka raih dalam karir politik dan kehidupan masing-masing sebagai human being

Joe Biden adalah presiden Amerika Serikat tertua ketika nanti dilantik pada Januari 2021. Sementara sang wakil presiden terpilih ternyata bernama lengkap Kamala Devi Harris adalah wanita keturunan Jamaica dan India, yang akan tercatat dalam sejarah politik Amerika sebagai perempuan kulit hitam pertama sebagai Wapres. Dia mendobrak batasan tertinggi dalam perjuangan politik di negeri yang sering disebut sebagai Land of Opportunity ini. 


Sebelumnya Kamala pun merupakan perempuan kulit hitam pertama yang menjabat sebagai Jaksa Agung di California dan juga seorang senator sejak 2017. Sementara itu Joe Biden pun adalah mantan wapres yang menjabat dua kali, kemudian terpilih sebagai Presiden USA dalam pandemi global gara-gara Covid-19. 

Yang heboh adalah rekor yang dicapai mereka sebagai pemenang Pilpres Amerika yang mengantongi 273 electoral votes. Ini melewati batas minimal, karena yang dibutuhkan untuk menuju White House adalah 270 electoral votes. Sementara sang incumbent, Donald Trump "hanya" meraih 214 electoral votes

Setelah itu terjadilah karena setelah angka itu diraih, pasangan Biden dan Harris langsung mendapatkan pengamanan ekstra ketat dari Secret Service yang bertugas mengawal setiap calon Presiden saat kampanye. Sejak itu anggota Paspamres pun ditambah jumlahnya, dan pengamanannya pun semakin ketat. Pesawat terbang dan drone pun dilarang melintas di atas rumah Biden dan Harris. 

Joe Biden pernah mengalami peristiwa tragis karena Neilia Hunter meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada 1972.  Beau dan Hunter anak mereka mengalami luka berat pada kecelakaan tersebut. Pada 1977 Joe Biden menikah dengan Jill Jacobs seorang guru. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai anak bernama Ashley. 

Sementara itu Kamala Devi Harris yang dilahirkan dari Ibu yang berasal dari India dan ayahnya merupakan imigran yang berasal dari Jamaica. Ini merupakan bukti bersejarah bahwa Harris berhasil mewujudkan American Dreams di negeri Uncle Sam ini. 

Begitulah "takdir" yang mereka raih yang penuh perjuangan dengan berbagai rintangan yang pernah mereka alami sepanjang hidup pribadi maupun karir mereka, sampai akhirnya mereka menuju White House sebagai pemimpin baru di Amerika Serikat. 

Kini Biden dan Harris punya mandat kuat untuk mewujudkan impian Amerika lainnya tanpa prasangka ras dan mengembalikan Persatuan Amerika yang kini masih terbelah. Masyarakat dunia pun punya great expetation agar mereka menjadi pemimpin dunia yang lebih bijak dari pendahulunya untuk dunia yang lebih baik. 

Sepertinya menarik pula untuk menyimak opini warga Indonesia perantau asal Madura Island, yang pernah berkelana ke berbagai negara, termasuk Florida dan New York, USA. Dia punya opini unik dan mengejutkan tentang Donald Trump dan hubungan Joe Biden dengan Barack Obama. 


Bagaimana pendapat anda setelah menyimak opini Mr. Totok pada tayangan tersebut?


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information