Followers

Warisan Jokowi & Kesaksian Dua Insan

Setiap anak cucu mungkin akan menerima warisan berharga dari orang tua atau kakek nenek mereka, yang bermanfaat untuk masa depan mereka. Begitu pula sebuah bangsa sangat berharap ada legacy atau warisan berharga dari para pemimpin mereka. Bukan hanya nama besar dan popularitas, melainkan pula warisan dalam bentuk fisik serta non fisik. 

Bung Karno dan para perintis Kemerdekaan RI bukan hanya mewariskan monumen dan infrastruktur saja yang bisa dilihat dan dirasakan sampai sekarang. Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang tersurat dalam konstitusi UUD '45 adalah warisan dari para pendiri bangsa Indonesia. 


Presiden Ir. H. Joko Widodo (merdeka.com)

Warisan lainnya mungkin dalam bentuk kewajiban yang akan diteruskan untuk ditebus oleh para pemimpin berikutnya. Kewajiban itu antara lain merawat dan melestarikan warisan tersebut dengan baik serta siap untuk membangun legacy baru untuk next generation

Warga Solo pasti sudah merasakan warisan dari Joko Widodo ketika Jokowi menjabat sebagai walikota di kota itu. Bagaimana dengan warga Jakarta yang pernah merasakan pemerintahan Jokowi sebagai Gubernur Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok? 

Inilah kesaksian dua insan yang terekam dalam tayangan berikut ini. Menarik untuk disimak di era pandemi global ini sambil menantikan warisan yang akan nanti dinikmati oleh warga +62 di seluruh Nusantara. Ini merupakan masa sulit Presiden Jokowi untuk melaksanakan janji kampanyenya bersama Prof. DR. KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, apalagi ada demo dari para buruh bersama mahasiswa bahkan ada pelajar yang masih muda belia ikut menolak UU Cipta Kerja atau terkenal dengan sebutan Omnibus Law itu. 


Bagaimana pendapat anda sebagai insan Jakarta atau warga Indonesia setelah menyaksikan tayangan tersebut?


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information