Followers

Jakarta Berpotensi Hujan Deras. Apa Kata Warga Pada Anies Baswedan?

 Beruntung Indonesia hanya punya dua musim, hujan dan kemarau. Nggak kebayang kalau ada empat musim seperti di Eropa atau Jepang dan Korea. Kalau itu terjadi, warga harus punya pakaian dan perlengkapan untuk empat musim. Dampak positifnya tentu pada dunia mode karena warga +62 bisa lebih fashionable karena akan berbusana sesuai musim seperti warga Amerika Serikat atau Australia. 

Dampak buruk dari perubahan cuaca adalah karena bisa terjadi tanah longsor, angin topan dan banjir. Jika ada winter di Indonesia, wah warga akan direpotkan dengan hujan salju yang juga sangat berpotensi menyebabkan terjadinya banjir bandang. 

Meskipun hanya punya dua musim, warga tetap mengalami berbagai persoalan baik di musim hujan maupun di saat kemarau. Kalau sedang kemarau para petani mengeluh karena tanah kering kekurangan air. Pada musim hujan, warga pun cemas karena ada ancaman tanah longsor dan banjir besar. 


Dokumentasi: Ketika Anies Baswedan menemui Ahok di Balaikota
menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 (m.medcom.id)

Menurut hasil penelitian para ahli, walaupun suatu daerah selalu terpapar hujan deras ternyata dengan niat politik yang baik serta didukung dengan ilmu pengetahuan, maka banjir bisa dicegah atau dikendalikan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seorang Gubernur atau pejabat di negeri ini, apalagi Jakarta punya anggaran terbesar di Indonesia. Gubernur juga sudah punya staf ahli digaji besar. 

Terkait dengan musim hujan yang akan mencapai puncaknya di akhir tahun dan awal tahun yang mungkin berlanjut sampai Maret 2021, warga berhak berharap bahwa banjir bisa dicegah. Minimal hanya terjadi genangan saja setinggi mata kaki bukan sepaha orang dewasa, apalagi sampai membuat warga mengungsi. 

Sangat miris jika terjadi pengungsian di tengah pandemi global yang diakibatkan oleh COVID-19. Dengan fasilitas bangunan dan lahan sempit di Jakarta, maka akan sulit untuk membuat para pengungsi untuk bisa physical distancing. Protokol kesehatan pasti tidak bisa dilaksanakan dengan baik seperti arahan Satgas COVID-19. 

Menarik untuk disaksikan apa yang dikatakan oleh warga Jakarta terhadap Anies Baswedan sebagaimana muncul pada tayangan berikut ini. 


Bagaimana respon anda terhadap opini warga yang anda saksikan pada tayangan tersebut di atas?


Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information