Followers

Kenapa Jokowi bisa menjadi presiden?

Terpilihnya Ir. H. Joko Widodo atau lebih sering disebut sebagai Jokowi sebagai Presiden RI memang menimbulkan banyak persepsi dan menjadi sebuah simbol baru di Indonesia. Jokowi dikenal sebagai orang yang berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, menyukai musik rock jenis cadas, pendaki gunung, lalu menjadi pengusaha mebel berkualitas ekspor. Ada juga yang menyebut Jokowi sebagai tukang kayu. 

Sebenarnya banyak orang yang menjalani kehidupan seperti Jokowi, namun hanya sedikit orang yang punya pengalaman politik yang nyaris lengkap. 

Jokowi memulai karir politik dari sebuah kota kecil di Jawa Tengah, yaitu di Solo. Kemampuan politik dan bekal sosialnya diragukan untuk menjadi orang nomor 1 di kota itu. Namun Jokowi akhirnya menjadi walikota Solo dua kali berturut-turut, bahkan periode kedua Jokowi yang senang blusukan ini menang 90 persen. 

Jokowi, Presiden Jokowi, jokowidodo, COVID-19, Virus Corona, Jokowi2Periode, Indonesia,
Presiden Joko Widodo sedang memeriksa kesiapan Wisma Atlit di Kemayoran
yang diubah fungsinya sebagai RS Darurat penanganan pasien terpapar COVID-19 (indozone.id)

Ketika akan dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta, banyak pula yang meragukan. Apakah mungkin seorang walikota dari kota kecil akan menang melawan patahana yang sudah berpengalaman menjadi wakil gubernur, dan gubernur di ibukota negara RI yang masalahnya pasti lebih kompleks dibandingkan kota Solo.

Di tengah keraguan sebagian orang, bahkan survey sebelum Pilkada Jakarta, Jokowi tidak berada pada angka yang meyakinkan. Akhirnya Jokowi pun meraih kemenangan, lalu menjadi Presiden RI dua kali, dan kini sedang menjalani #Jokowi2Periode dan sedang berjuang untuk membuat Indonesia tidak terpuruk secara ekonomi di tengah pandemi global yang disebabkan COVID-19 atau Virus Corona. 

Lalu, kenapa Jokowi menjadi presiden? Di antara pro dan kontra, mungkin pendapat warga pada tayangan ini menarik untuk disimak.



Apa pendapat anda setelah menyaksikan tayangan tersebut?

Comments

  1. Jokowi presiden yg kerja keras,
    cerdas, bijak, sederhana dan jujur membangun demi rakyat banyak, sehingga konektivitas jadi luar biasa dan berguna dlm jangka panjang. Semoga Tuhan memberkati

    ReplyDelete

Post a Comment

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information