Followers

Apakah Gibran akan menang pada Pilkada Solo?

Setelah ada pro dan kontra tentang status Gibran Rakabuming Raka putera sulung Presiden Joko Widodo sebagai calon Walikota Solo, akhirnya Gibran pengusaha makanan, khususnya martabak yang pernah ngetop ini akhirnya mendapat dukungan PDI Perjuangan dan beberapa partai lainnya. Tentu saja tanpa dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Gerindra pun akhrnya mendukung penuh Gibran pada Pilkada Serentak di Solo.

Presiden Jokowi sebelum menjadi Gubernur Jakarta dengan wakilnya yang juga terkenal, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagaimana diketahui Jokowi adalah mantan Walikota Solo, bahkan sukses menjalani dua periode. Kesuksesan itu berulang pada Pilpres 2019, sehingga tagar #Jokowi2Periode berhasil terwujud, meskipun sempat heboh karena ada penolakan dari kubu Prabowo Sandi, bahkan keputusan KPU yang memenangkan Jokowi Ma'ruf Amin sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden masa bakti 2019 - 2024.
Gibran Rakabuming Raka, Gibran, Pilkada Solo, Pilkada Serentak, Gibran Calon Walikota, Jokowi, Presiden Jokowi, Joko Widodo, kotak kosong
Apakah Gibran Rakabuming Raka akan menang pada Pilkada Solo 2020? (liputan6.com)

Apakah Gibran akan bisa mengulangi sejarah sang ayah, yang juga pengusaha furniture kualitas ekspor ini untuk menjadi pengusaha muda di bidang makanan sebagai Walikota Solo? 

Karena PKS tidak cukup syaratnya untuk mencalonkan kadernya untuk menantang Gibran, lagi pula belum muncul calon independen, bisa dipastikan Gibran akan melawan kotak kosong pada Pilkada Solo mendatang. 

Para pendukung Gibran, begitu pula partai pengusung dan tim suksesnya sangat yakin bahwa siapapun lawan yang dihadapi, Gibran diyakini akan menang. Namun, sudah ada preseden di daerah lain, bahwa kotak kosong pernah memenangkan piala Pilkada. 

Daripada kita lelah memikirkan prediksi itu, sebaiknya kita cek tayangan berikut ini, apakah Gibran akan menang pada Pilkada Solo mendatang?




Comments

Total Pageviews

Trending Topic

125 Orang Tewas: Ricuh Pasca Laga Arema FC VS Persebaya

Testimoni Istri Pendiri Partai Demokrat Sebelum Kubu Moeldoko Konpres di Hambalang

Pernikahan Kaesang & Erina | Apa Dampaknya Untuk Indonesia?

KPK Panggil Anies Baswedan

Capres 2024 Sudah "Nyata" Ada atau Masih Misteri?

Progress of Jakarta MRT project

Nasib Jakarta Pasca Anies Baswedan Ditentukan PLT atau Gubernur Baru Hasil Pilkada 2024?

Special massage services at a barbershop in Jakarta

Discover Reog Ponorogo an attractive dance in Indonesia

Habib Kribo Bersuara Lantang Soal Pilpres & Capres 2024

Real Information